Jumat, 11 Oktober 2013 di 04.07 |  


Sepakbola adalah olahraga terpopuler didunia dan tentu saja di Indonesia, Saat ini Indonesia merupakan suporter terfanatik terbaik nomor 3, namun sayang prestasi tim nasional indonesia saat ini kurang memuaskan. Berikut ini 10 Fakta Sepakbola indonesia  :
1. Indonesia merupakan wakil Asia pertama yang berlaga di Piala Dunia FIFA, tepatnya pada Fifa World Cup 1938 dengan nama Hindia Belanda dan telah diakui oleh FIFA.
Hindia Belanda/ indonesia mengikuti piala dunia

2. Gol terbaik Asia tahun 1996 adalah gol spektakuler widodo C. Putro saat melawan Kuwait di Piala Asia 1996. Widodo merupakan penyerang indonesia yang tampil gemilang saat itu. Gol indah Widodo  berulangkali ditayangkan stasiun televisi Emirat Arab, TV Star, dan beberapa stasiun tv lain.
goal indah widodo


3. Suporter Indonesia berada di posisi ke 3 dalam 10 Suporter Terbesar & Terfanatik di Dunia, Franz Beckenbauer mengatakan bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai suporter terloyal. Dan hal itu dibuktikan dengan tingginya angka rata-rata kepadatan stadion di Indonesia yang bisa mencapai 96%.

suporter indonesia, fanatik nomor 3 di dunia

4. Klub Lokal Indonesia, Niac Mitra Mengalahkan Arsenal 2-0 pada 16 Juni 1983 di Surabaya. Dua goal Niac mitra di ciptakan oleh penyerang asal singapore, yakni Fandi Ahmad di menit ke 37 dan Djoko Malis menit ke 87.

Laga persahabatan niac mitra vs arsenal



5.  Rekor Memasukkan goal paling banyak Tim Nasional Indonesia adalah ke gawang Filipina, ketika itu Tim nasional Indonesia berhasil mencukur Filipina dengan skor 13-1 pada ajang piala tiger 2002 yang berlangsung di Stadion gelora bung karno.

6. Stadion kebanggaan Indonesia, yakni Gelora bung karno menempati posisi ke 11 dengan jumlah kapasitas stadion terbanyak, Stadion GBK bisa menampung 88.000 penonton, Pada awal di bangun, stadion GBK bisa menampung 100.000, namun setelah di renovasi, kapasitas berkurang demi kenyamanan penonton.

stadion nomor 1 indonesia

7. Rekor Kemasukan goal ke gawang indonesia paling banyak, ketika melawan Bahrain, Saat itu Indonesia "Dibantai" 10 goal tanpa balas pada ajang kualifikasi piala dunia 2012.

kekalahan memalukan

8. Mantan pemain tim nasional indonesia, yakni Bambang Pamungkas merupakan pemain terbaik Asia nomor 5 versi ESPN pada tahun 2012. Menurut ESPN, Bambang telah muncul sebagai juru bicara pemain ketika banyak klub yang mengalami masalah keterlambatan gaji. Bambang juga menunjukkan visi dan kepemimpinan di tengah kisruh dualisme sepakbola di Indonesia.

Bambang pamungkas, memutuskan pensiun dari dunia sepakbola

9. Pemain Indonesia, Rochy Putiray, berhasil 2 kali membobol gawang AC Milan pada menit ke 67 dan 80. Saat itu Rochy Putiray membela klub Hongkong, Kitchee Fc, saat mengalahkan AC Milan 2-1 dalam laga persahabatan pada tahun 2004.

Rochy saat berhasil mencetak goal ke gawang ac.milan

10. Peri Sandria adalah penyerang tersubur dalam mencetak goal di satu musim kompetisi liga indonesia yakni 34 goal pada tahun 1994, dan sampai saat ini rekor jumlah 34 goal terbanyak dalam satu kompetisi liga indonesia belum terpecahkan.

Peri Sandria
  1. Sumber : http://dimaszon.blogspot.com
Diposting oleh Unknown Label: ,

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum.